Langsung ke konten utama

Chapter 14 Advertising

MEMBUAT PROMOSI: “IT HITS HOME”
·         DMB & B, ST. LOUIS, MO
·         DIREKTUR KREATIF/PENULIS: STEVE FECHTOR
·         DIREKTUR SENI: VINCE COOK
·         JURU FOTO: SCOTT FERGUSON
·         KLIEN: THE UNITED WAY
Kami mencoba untuk membuat poster tajam/pedas/pedih. Kami merasa salinan harus dibaca dan berdiam, jadi kami menjatuhkan visual balik kata-kata. Efeknya seperti mimpi, seolah-olah gambar itu kenangan dalam pikiran orang yang menderita. Itu harus berjalan, karena lebih dari satu orang tersedak ketika mereka membacanya.
–Vince Cook, Direktur Seni, DMB & B
Menggunakan salinan dalam "di bawah radar" format Gambar 13-15, Kineti membuat promosi untuk Jubes Nata De Coco cubes, hidangan pencuci mulut sehat yang nol kalori dan kaya serat. “Cocok untuk yang sadar akan kesehatan, khususnya wanita,”  Kineti menjelaskan. “Untuk menjangkau dan mengajak mereka, diperlukan pendekatan yang efektif dan menyegarkan. Hampir semua wanita harus memiliki novel-novel romantis. Untuk beberapa wanita, itu adalah makanan pokok dan tidak ada satu lembar pun yang terlewat. Karena ide menirukan isi novel-novel romantis dimana kisah menarik berlimpah, ide itu cocok di bagian romansa toko buku. Brosur dan poster, yang merupakan replika dari halaman dalam buku, yang dimasukkan ke dalam novel roman.”
Ketika komunikasi adalah yang utama atau hanya ditentukan dari penglihatan, iklan bersifat penglihatan bergerak, sebagai contoh, iklan Apple iPodTM menari. Dan apa yang paling mengejutkan adalah anda bias menceritakan sebuah kisah dalam satu gambar (lihat Gambar 5-26). Ketika membidik para pemirsa secara keseluruhan dimana bahasa terjemahan mungkin menyebabkan salah komunikasi, beberapa merasa jalan terbaik adalah tidak meniru periklanan, dimana mengkomunikasikan seluruh pesan secara visual, tanpa ada meniru kecuali mungkin untuk slogan.
PROMOSI IKLAN
            Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya,  sebuah promosi periklanan adalah sebuah rangkaian dari iklan yang terkoordinasi–di dalam satu media atau lebih–bahwa walaupun mampu berdiri sendiri adalah berdasarkan satu, strategi menyeluruh atau tema. Sebuah promosi berfungsi untuk mendapatkan perhatian orang-orang selama periode waktu ke waktu dan berbagai media. Banyak yang percaya bahwa seseorang perlu melihat dan mendengar sebuah iklan beberapa kali guna menyerap pesan tersebut dan membeli produk tersebut, maupun menjawab panggilan untuk bertindak mewakili suatu tujuan. Strategi dan ide intinya untuk sebuah promosi diperlukan untuk menyediakan bahan yang cukup elastis untuk masing-masing iklan, dan mungkin perlu untuk cukup fleksibel untuk bekerja di berbagai media,diluar rumah, dan mungkin dalam berbagai format yang tidak konvensional. Ketika seorang pelajar memiliki portofolio yang terdiri atas promosi iklan yang terintegrasi kreatif, itu menunjukkan kemampuan dia untuk mengambil ide inti dan menjalankannya.
            Beberapa promosi cetak memanfaatkan struktur komposisi yang sama dengan posisi yang ditunjuk untuk komponen, seperti yang terlihat pada Gambar 13-16. Judulnya bisa beragam dan tampilan visual akan beragam, tetapi susunan/tata letak tetap konstan; sebagai contoh, yang asli terkenal, sudah lama berjalan promosi Absolut Vodka dimana botol yang menjadi pusat ikonnya.
            KERAGAMAN DALAM PROMOSI IKLAN
            Suatu promosi iklan sebaiknya menawarkan sesuatu yang baru setiap kali orang melihat dan membaca iklan individu dari promosi tersebut. Keragaman unsur sifat baru atau kejutan akan membantu membangkitkan minat dalam setiap iklan berturut-turut. Namun demikian, masing-masing pihak iklan perlu berbagi cukup kesamaan untuk memastikan itu diakui sebagai bagian dari kesatuan promosi agar semua strategi pesan menjadi lebih kumulatif dan cukup mempengaruhi orang-orang memanggil mereka untuk bertindak. Untuk menyatu dengan beragam, beberapa unsur harus tetap sama, sebagai contoh, palet warna atau jenis gambar. Anda variasikan susunan dari iklan ke iklan, tetapi promosi tersebut tetap bersatu meskipun ada tingkat keragamannya.
            Berikut ini adalah beberapa petunjuk:
>        Beragam komposisi: tampilan dan judul tidak harus berada dalam posisi yang sama dalam setiap iklan.
>        Membuat palet warna yang terbatas namun fleksibel.
>        Menentukan dua atau tiga unsur yang akan tetap konstan sementara yang lain bisa berubah.

>        Memilih salah satu font, variasikan cara anda menggunakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Menghitung Nilai Mahasiswa (Delphi)

LISTING PROGRAM Kode tambahan (untuk membuat inputan hanya berupa angka) procedure TForm1.Edit3KeyPress(Sender: TObject; var Key: Char); begin if not (key in [ '0','1','2','3','4','5','6','7','8','9',#8 ]) then    key := #0 ; end;

Analisis Perusahaan IT (ASUS)

Perusahaan ASUS merupakan perusahaan IT yang ternama. Perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini termasuk perusahaan yang produktif dalam mengeluarkan produknya. Setiap tahunnya perusahaan ini menelurkan produk-produk berkualitas baik itu motherboard, kartu grafis, laptop, PC Desktop, monitor LCD, dan lainnya. Kini perusahaan bernama lengkap Asustek Computer Inc. ini juga mulai giat untuk bermain di perangkat bergerak. Kehadiran Asus Fonepad dan Tablet PC buatan Asus pun adalah bukti keseriusan perusahaan ini di ranah bisnis mobile. Pemilihan nama ASUS sendiri cukup unik. ASUS sebenarnya merupakan penggalan kata dari kata PEGASUS. PEGASUS merupakan hewan berbentuk kuda dalam mitologi Yunani yang memiliki sayap di punggungnya. Pemilihan nama ini tentunya agar ASUS mampu terus terbang bagaikan kuda PEGASUS. Salah satu jajaran produk dari perusahaan ASUS yang sangat sukses di pasaran adalah motherboard. Jumlah motherboard yang pernah dijual oleh ASUS sangatlah besar. Meskipun tidak a

REVIEW ZENFONE 5 Batch 2

Semenjak pertama launching Asus Zenfone, langsung saya tertarik padanya. Sayapun langsung menjual Polymer-li kesayangan dan berharap langsung mendapat sang pujaan hati. Dua bulan berlalu dan belum dapat kepatian kapan sang HP akan datang. Karena peminat yang banyak dan barang yang langka, diapun berubah menjadi HP ghaib. Hingga akhirnya sempat saya selingkuh dengan neng putri (Himax Pure III), seminggu kemudian ternyata tanda - tanda sang HP Ghaib pun muncul saat HUT Jakarta di kemayoran. Langsung saya menuju kesana dan tepat ternyata yang didamba - damba akhirnya muncul dan mereka hidup bahagia selamanya. hehehe... daripada makin ngawur sekarang langsung aja REVIEW ASUS ZENFONE 5 Batch 2 : Spesifikasi : Processor : Intel Z2560 1,6 GHZ RAM : 2 GB Ukuran : 5 Inch Warna : Gold Batre : 2110 Mah Info lengkap : http://www.asus.com/id/Phones/ASUS_ZenFone_5/specifications/