Langsung ke konten utama

REVIEW ZENFONE 5 Batch 2


Semenjak pertama launching Asus Zenfone, langsung saya tertarik padanya. Sayapun langsung menjual Polymer-li kesayangan dan berharap langsung mendapat sang pujaan hati. Dua bulan berlalu dan belum dapat kepatian kapan sang HP akan datang. Karena peminat yang banyak dan barang yang langka, diapun berubah menjadi HP ghaib. Hingga akhirnya sempat saya selingkuh dengan neng putri (Himax Pure III), seminggu kemudian ternyata tanda - tanda sang HP Ghaib pun muncul saat HUT Jakarta di kemayoran. Langsung saya menuju kesana dan tepat ternyata yang didamba - damba akhirnya muncul dan mereka hidup bahagia selamanya. hehehe... daripada makin ngawur sekarang langsung aja

REVIEW ASUS ZENFONE 5 Batch 2 :

Spesifikasi :
Processor : Intel Z2560 1,6 GHZ
RAM : 2 GB
Ukuran : 5 Inch
Warna : Gold
Batre : 2110 Mah
Info lengkap : http://www.asus.com/id/Phones/ASUS_ZenFone_5/specifications/



Harga Beli : 2.400.000
Harga Normal : 2.199.000

Menurut saya harga masih wajar sebab masih sebanding dengan brand dan performa yg didapat, lagi pula barang langka & banyak peminat.

Lokasi Pembelian : PRJ Kemayoran Hall C.

 


Antutu Benchmark :


Ini hasil Antutu setelah sistem di Upgrade & diinstall beberapa aplikasi.
Untuk performa dari handphone lumayan bagus namun untuk Games belum dicoba.















Kamera :

salah satu hal yang paling saya salut dari Handphone ini adalah kameranya.
Gambar 1:
Foto ini diambil dengan kamera belakang Asus Zenfone 5. Sumber cahaya hanya dari dalam kamar dan foto diambil diposisi ruang tamu dengan lampu mati (lihat gambar 2). Gambar diambil tanpa Flash di malam hari.


Gambar 2:







Ditambah lagi Fitur yang disediakan asus untuk capturing fotonya & Editing Fotonya.
Kamera dapan hanya 2 mp namun hasilnya cukup terang dan bagus (kualitas True Colour) bukan ukuran (Mega Pixel (MP)), jauh dibanding merk lain.
Ini hasil Dari Kamera depan dan Editing Fotonya :




Performa dan Interface :

Ukuran HP 5 inch cukup besar untuk sebuah smartphone, enak untuk dipakai membaca dokumen. Layar HD 720p lumayan enak untuk menonton video. Speaker Sonic master sama seperti laptopnya suara enak dan keras. untuk suara headphone tidak bisa di review karena memang tidak termasuk dalam boxnya. Secara desaign cukup futuristik namun terbilang cukup besar untuk HPukuran 5 inch karena Zenfone ini tidak begitu Borderless. Bahan bagus bukan plastik biasa. layar gorila glass 3 cukup keras namun agak kesat saat disentuh (catatan : layar belum terpasang antiglare / anti gores).

Cashing agak susah dan keras dibukanya, namun bagi saya itu bagus karena jika HP jatuh, isinya tidak amburadul dan berserakan kemana-mana lagipula batrenya non-removable jadi jarang buka tutup cashing.


Secara Performa HP ini cukup enteng, namun pada awalnya saya bingung dengan interfacenya (Zen UI). Saat pertama memasukan SIM (microsim), di SIM 1 adalah IM3 dan SIM 2 adalah TRI (untuk paket data). namun secara otomatis paket data terpakai pada SIM 1 dan alhasil pulsa saya tersedot karena otomatis mendownload sistem update. Dan pada saat mengubah pengaturannya saya juga agak bingung dengan tampilannya (maklum masih newbee).
 

Dan yang bikin saya bingung lagi yaitu tombol Back berada di sebelah kiri. perlu adaptasi lagi yang pasti buat pake HP ini. Ada beberapa Aplikasi default dari Asusnya. salah satu yang aneh yaitu MyAsus. Aplikasi ini berbahasa China & saya tidak tahu gimana cara ganti bahasanya. jadi tidak tahu ini fungsi aplikasi buat apa.
 


Untuk Keypad bawaan asusnya sangat enak. nomor dan huruf jadi satu jadi tidak perlu lagi di shift ke tampilan number. menurut saya ini sangat membantu untuk mengetik.
Kemudian ada aplikasi Remote Desktop bawaan, ini juga sangat membantu bagi saya untuk presentasi.
Selanjutnya ada Easy Mode, jika diubah ke tampilan Easy Mode, maka tampilan desktopnya akan berubah menjadi Icon yang besar". ini juga cukup membantu.
Ada juga aplikasi Ultra Saving, hampir sama seperti DU Battery Saver.
  


Dan yang paling saya suka dari Zenfone ini adalah Terdapat LED indicator.


Minusnya dari Tampilan ZenUI ini adalah saat menyambungkan HP ke Laptop, notifikasi hanya ada satu kali saat pertama kali melakukan koneksi ke laptop. setelah itu tidak ada notifikasi lagi walaupun kabel data di cabut-colok, cabut-colok. Jika hanya ingin Charging Only maka harus masuk ke SETTING terlebih dahulu.

Sekian dulu Reviewnya, mungkin akan lanjut ke review GAMEnya, terimakasih.





Komentar

Maseko Sakazawa mengatakan…
Mantab juga RAM-nya bro :) My ASUS batch 1 udah bahasa inggris.. mungkin bisa diganti di setting bahasanya?? #cmiiw
Dendy Paul mengatakan…
thanks gan, sekian lama baru muncul., btw tambahin info mengenai ketersediaan barang dongs gans,, oke sep..
Anonim mengatakan…
Btw om.. bener g dapet headset ya??
g bisa ajojing di jalan dong :3
Anonim mengatakan…
Btw om.. bener g dapet headset ya??
g bisa ajojing di jalan dong :3
nabilatul arofah mengatakan…
itu beneran barang indonesia apa luar gan? kok beberapa fiturnya msh pake bahasa cina.
apa nama tokonya, ada nomor telponnya ga?
Unknown mengatakan…
Jika dibandingkan dengan neng putri, anda milih mana bro?

Dari segi performa ?

Karena jika saya lihat selayang pandang, menang di RAM 2GB, microSD slot, sisanya ? sama seperti neng putri.

salam sesama blogger juga hahaha http://gadget4indo.blogspot.com/2014/06/himax-pure-3-review-octa-core-termurah.html
Melisa Utomo mengatakan…
Kereeen.. Makin tergoda sama ini HP. Ditunggu review gamesnya, terutama macem yg kayak GTA San Andreas. Hahaha
adnanadityawan mengatakan…
Mas, mohon advis, antara Himax Pure 3 dan Asus Zenfone 5 batch 2 pilih yang mana/ terimakasih. Adnan
Anonim mengatakan…
Baca kelebihan lain Asus ZenFone disini http://t.co/r78SC0sKrb

Postingan populer dari blog ini

Program Menghitung Nilai Mahasiswa (Delphi)

LISTING PROGRAM Kode tambahan (untuk membuat inputan hanya berupa angka) procedure TForm1.Edit3KeyPress(Sender: TObject; var Key: Char); begin if not (key in [ '0','1','2','3','4','5','6','7','8','9',#8 ]) then    key := #0 ; end;

Analisis Perusahaan IT (ASUS)

Perusahaan ASUS merupakan perusahaan IT yang ternama. Perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini termasuk perusahaan yang produktif dalam mengeluarkan produknya. Setiap tahunnya perusahaan ini menelurkan produk-produk berkualitas baik itu motherboard, kartu grafis, laptop, PC Desktop, monitor LCD, dan lainnya. Kini perusahaan bernama lengkap Asustek Computer Inc. ini juga mulai giat untuk bermain di perangkat bergerak. Kehadiran Asus Fonepad dan Tablet PC buatan Asus pun adalah bukti keseriusan perusahaan ini di ranah bisnis mobile. Pemilihan nama ASUS sendiri cukup unik. ASUS sebenarnya merupakan penggalan kata dari kata PEGASUS. PEGASUS merupakan hewan berbentuk kuda dalam mitologi Yunani yang memiliki sayap di punggungnya. Pemilihan nama ini tentunya agar ASUS mampu terus terbang bagaikan kuda PEGASUS. Salah satu jajaran produk dari perusahaan ASUS yang sangat sukses di pasaran adalah motherboard. Jumlah motherboard yang pernah dijual oleh ASUS sangatlah besar. Meskipun tidak a